Chat with us, powered by LiveChat Makanan Pokok Ayam Aduan - Seputar Sabong Sv388
Makanan Pokok Ayam Aduan

Makanan Pokok Ayam Aduan

Memilihara ayam aduan memang sudah menjadi trend jaman sekarang, lalu bagaimana dengan perawatan serta makanan yang diberikan?

Berikut Mimin akan berbagi tips apa apa saja makanan pokok ayam aduan :

Beras Merah: Beras merah diberikan Untuk campuran pakan “Ayam Dewasa” diberikan pada usia 7 bulan atau setelah pertumbuhan bulu selesai. Beras merah mengandung kadar protein yang tinggi, rendah lemak, dan membuat tubuh ayam menjadi padat sehingga ayam menjadi lebih tahan terhadap pukulan.

Gabah: Pemberian gabah memberikan kalsium yang tinggi pada ayam aduan sehingga dapat memperkuat kekuatan tulang, jalu, maupun bulu ayam.

Jagung: Pemberian jagung memberikan kandungan karbohidrat yang tinggi sehingga bermanfaat sebagai penambah energi pada tubuh ayam dan bagus diberikan pada ayam tipe pukul.
(pemberian pakan diatas dapat disesuaikan dengan “kondisi” ayam masing-masing sebagai contoh bila tubuh ayam terlalu lunak maka diberikan pakan berupa beras merah dst).

Makanan-Makanan yang lain yang sering diberikan :

1.Untuk anak ayam 1-5 bulan biasanya diberikan pakan pur pabrikan No 591 bebotoh biasanya mencampurkannya dengan bubuk susu.

2.Untuk anak bayi dengan perbandingan 1:5 contoh 1 sendok susu dicampur dengan 5 sendok pur pakan ayam.

3.Untuk ayam aduan dewasa biasanya diberikan pur No 594 bebotoh biasanya mencampurkan dengan sisa nasi agar pertumbuhan badan lebih besar sekaligus menghemat pengeluaran.

Manfaat Bawang Putih Untuk Ayam:
sebagai Antibiotik
pecegah bubul
pencegah cacing
mempercepat penyembuan luka
meningkatkan sirkulasi darah
meningkatkan pencernaan dan
mencegah pilek pada ayam

Untuk remaja atau grower Jagung kuning 45%, Bekatul 30%, dan pur grower 25%.

Untuk ayam dewasa Komposisinya Jagung 40%, Bekatul 23%, konsentrat layer 30%, dan grit/kerang-kerangan/kulit bekicot 7%. & Penambahan pakan berupa sayur maupun kecambah dapat dilakukan.
(untuk ayam umbaran pakan tidak perlu terlalu lengkap karena ayam tersebut lebih mengetahui pakan apa yang dia butuhkan terutama ayam umbaran di kebun).

Sekian pembahasan untuk makanan pokok ayam aduan kali ini tertarik untuk mencoba??

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *