Chat with us, powered by LiveChat Leandro "Biboy" Enriquez - Legenda Sabong Filipina
Leandro “Biboy” Enriquez – Legenda Sabong Filipina

Leandro “Biboy” Enriquez – Legenda Sabong Filipina

Bagi dunia sabong di Filipina, nama Leandro “Biboy” Enriquez bukanlah sebuah nama biasa. Biboy adalah seorang legenda sabong yang sangat terkenal, bukan hanya sebagai juara dunia sabung ayam, ia juga merupakan seorang pemilik salah satu peternakan ayam aduan paling terkenal seantero Filipina yaitu Firebird Gamefarm.

biboyBiboy memang seorang yang memiliki latar tidak biasa, pria berumur 77 tahun ini adalah seorang Miliuner asal Filipina yang terkenal dengan bisnis dunia malamnya. Berlatar belakang dari keluarga pengusaha penginapan dan Hotel, Biboy sukses membuat berbagai tempat hiburan dan penginapan, ia juga merupakan sala satu pioner bisnis dunia malam di Filipina.

Disamping menekuni usahanya, ia juga memiliki hobi sabung ayam. Biboy merupakan seorang pemegang 2 gelar juara dunia Sabung ayam di Filipina (World Champion Cockfighter). Sangkin hobinya dengan ayam aduan, semenjak 1969 Biboy sudah mulai mencoba menternakkan ayamnya sendiri. Sedikit demi sedikit, mulai dari menghasilkan 50 hingga 60 ekor ayam aduan dan terus meningkat jumlahnya tiap tahun. Kini ia sukses memiliki Peternakan ayam aduan yang cukup prestisius dan terkenal di Filipina dengan ayam yang berkualitas dan sudah terkenal seantero negri.

Biboy mengingat pengalamannya yang paling awal dengan ayam: “Pengalaman pertama saya dengan ayam terjadi ketika saya berusia sembilan tahun. Tidak ada seorang pun di keluarga saya yang mengambil olahraga ini, tetapi ayam-ayam yang disimpan oleh ibu saya untuk bisnis katering sering kali menjadi sumber rasa ingin tahu. Saya sering memisahkan yang raja dan membuat mereka bertarung satu sama lain. Ketika saya berusia sebelas tahun, saya sudah memiliki “Jimat”, kenangnya. “Akhirnya dibawa ke kokpit lokal dan memenangkan kemenangan pertama saya.

firebird gamefarm

Firebird Gamefarm didirikan oleh Biboy dilahan sebesar 19,7 hektar yang terletak di provinsi pegunungan Tanay, Rizal 54 km dari pusat Metro Manila. Peternakan ini dapat menghasilkan kira-kira 2500 stags dan 1200 pullets setiap tahunnya. Peternakan ini juga terbuka untuk umum dan menjadi subjek kekaguman tidak hanya oleh penggemar lokal tetapi juga pencinta internasional. Peternak Amerika yang dikenal dari Alabama, Oklahoma, Louisiana dan California memiliki kata-kata yang bagus untuk diucapkan setiap kali mereka mengunjungi peternakan.

Beberapa tahun terakhir sibuk membiakkan. Biboy telah memutuskan untuk berkonsentrasi pada pengembangan dan penyebaran garis keturunan burung firebird berkualitas tinggi untuk bersaing dalam pertarungan sabung ayam besar, tidak hanya untuk keuntungannya, tetapi juga untuk dunia adu ayam. Sejak tahun lalu, ia telah membagikan ayam terbaiknya yang berharga kepada orang-orang yang serius dalam permainan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *