Chat with us, powered by LiveChat Mengenal Ayam Saigon Asal Vietnam - Profile Sv388
Mengenal Ayam Saigon Asal Vietnam

Mengenal Ayam Saigon Asal Vietnam

Mengenal Kehebatan Ayam Saigon Asal Vietnam Yang Melegenda

Dalam dunia sabung ayam, perkembangan jenis ayam bangkok aduan memang telah beredar luas. Dimana seiring perkembangan jaman, kini banyak bermunculan jenis ayam aduan lainnya yang tidak kalah hebatnya dengan jenis ayam bangkok.

Sebut saja salah satunya jenis ayam aduan yang sudah terkenal asal Vietnam yakni ayam saigon. Tentunya para bobotoh sabung ayam sudah tidak asing dalam mendengar jenis ayam aduan asal negeri bunga mawar satu ini.

Dengan postur badan yang besar serta tinggi membuatnya melebihi ayam – ayam petarung lainnya. Maka tidak heran apabila banyak para bobotoh sabung ayam yang melakukan usaha budidaya jenis ayam ini bahkan ada juga yang melakukan persilangan menggunakan jenis ayam satu ini.

Mengenal Kehebatan Ayam Saigon Asal Vietnam Yang Melegenda

Dalam arena sabung ayam sendiri, jenis ayam saigon termasuk ke dalam jenis yang cukup menakutkan di dalam arena. Bahkan banyak bobotoh yang sering berpikir ulang dalam menandingkan ayam aduan yang dimilikinya dengan jenis ayam saigon.

Pasalnya selain dikarenakan memiliki postur tubuh yang besar dan tinggi, namun jenis ayam saigon juga memiliki kulit yang tebal. Dimana hal ini membuatnya tahan akan berbagai jenis pukulan. Selain itu yang membuatnya lebih tahan pukul adalah dikarenakan memiliki bentuk tulangan yang besar dan kokoh serta daging yang padat.

Untuk cara bertarungnya, ayam saigon lebih sering bertarung dengan defensif atau lebih sering bertahan sehingga akan memakan banyak waktu dalam pertandingan. Dan untuk ayam aduan lainnya yang ditandingkan dengan ayam saigon sendiri memiliki peluang kemenangan yang kecil.

Pasalnya,sudah banyak pertarungan yang menandingkan ayam saigon dan ayam aduan lainnya dimana resiko kekalahan cukup besar. Bahkan kepada jenis ayam aduan seperti ayam birma atau ayam bangkok sekalipun. Bahkan tak jarang paruh dari ayam birma dapat sampai patah. Meski saigon tersebut terluka namun luka yang diterima lawan lebih parah dari yang diterima ayam vietnam ini.

Maka tak heran apabila peminat dari jenis ayam saigon sendiri cukup banyak dikarenakan kualitas tarungnya yang mampu dalam mematahkan paruh lawan sekaligus. Untuk mengenali jenis ayam aduan satu ini juga terbilang mudah dan tidak sulit dan berikut ciri-ciri yang dimiliki ayam saigon.

Selain ayam saigon sendiri terdapat sejumlah jenis ayam aduan lainnya yang cukup menakutkan. Dimana dapat anda simak dalam.

Ciri – Ciri  Ayam Saigon Asal Vietnam Yang Melegenda

Untuk ciri tubuhnya sendiri, jenis ayam saigon memiliki penampilan layaknya ayam kampung lokal. Dimana perbedaan yang mencolok dari jenis ayam saigon adalah dari bagian kepala hingga leher tidak ditumbuhi bulu serta warna kulit yang amat merah. Gundulnya bulu – bulu pada bagian kepala dan leher menyulitkan ayam aduan lawan untuk mengunci pergerakannya.

Selain memiliki pertahanan yang sangat kuat, ayam saigon juga memiliki mental layaknya baja. Jenis ayam satu ini tidak pernah memilih lawan dalam bertarung. Selain itu jenis ayam saigon pada dasarnya memiliki warna bulu yang ukup bervariasi seperti Merah, Hitam, abu- abu.

Meski memiliki kelebihan dalam menjalani laga, namun ayam saigon tentunya memiliki sejumlah kelemahan. Dan berikut kelemahan yang dimiliki ayam saigon aduan.

Kekurangan Ayam Saigon

Kekurangan tersebut adalah gerakannya yang lambat. Hal ini dikarenakan bentuk tubuh yang besar dan tinggi sehingga mau tidak mau membuat pergerakannya sulit untuk bergerak. Meksi demikian tidak menutup bahwa ayam ini adalah ayam aduan yang dapat diandalkan dalam melakukan sabung ayam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *