Chat with us, powered by LiveChat Tips Mengatasi Bulu Ayam Rontok - Panduan Sv388
Tips Mengatasi Bulu Ayam Rontok

Tips Mengatasi Bulu Ayam Rontok

Kerontokan bulu ayam ini bukan diakibatkan oleh penyakit, namun memang secara alami bulu ayam bakal rontok dan tergantikan oleh bulu yang baru. Ayam yang bulunya rontok biasanya  dikarenakan bulu ayam yang telah lama sudah tidak mendapatkan nutrisi dari kulit ayam yang telah menempel.

Dari informasi sabung ayam yang sudah kami baca, ayam seringkali akan melalukan proses ganti bulu pada seriap tahunnya. Rontok pada ayam terjadi bukan dalam jangka waktu yang singkat. Rontok pada bulu ayam akan berlangsung selama 4-5 bulan pada ayam normal. Pada saat ayam sedang mabung / rontok bulu, sebaiknya anda tidak menurunkannya pada Arena laga Sabung Ayam Bangkok.

Jika ayam kamu sedang dalam masa mabung, usahakan kamu tidak memberikan tidak sedikit aktivitas kepadanya, sebab dapat menyebabkan ayam menjadi stress. Sebaiknya kamu memberikan tidur total kepadanya.

Cara Untuk Menanggulangi Bulu Ayam Yang Rontok terbaik untuk menghadapi ayam yang sedang mabung ialah dengan memberikan perawatan terbaik bagi ayam anda. kamu bisa memberikan ayam vitamin lebih, air mineral, dan juga asupan protein yang lebih tinggi dari pada yang sebelumnya pernah anda berikan.

Berikan ayam kamu dengan latihan yang sederhana pada ketika masa mabung tersebut, supaya kondisi badan tetap fit setelah masa mabung. Jangan memberikan ayam anda latihan terlalu berat pada saat ayam tersebut sedang mabung. Berikan perlatihan yang ringan saja pada saat mabung agar otot yang dimiliki ayam anda tetap tidak kendur.

Mimin menginformasikan cara merawat ayam yang sedang mabung dengan hati – hati ,jika tidak maka ayam tersebut akan merasa sakit. Pada saat mabung ini, anda dapat memberikan pakan berupa grower yang mengandung 3% asupan air dan 15% kadar protein didalamnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *