Chat with us, powered by LiveChat Mengobati Kurap Pada Ayam Bangkok - Panduan Sv388
Mengobati Kurap Pada Ayam Bangkok

Mengobati Kurap Pada Ayam Bangkok

Kurap adalah jenis penyakit disebabkan adanya inveksi jamur pada sekitar jengger ayam. Untuk Penyakit seperti ini dapat dengan gampang di kenali di bagian jengger untuk yang terinfeksi terlihat berwarna putih sama halnya jika ayam bedaki.

jika tidak di tangani secara serius menggunakan cara yang benar dan tepat, kurap tentunya dapat menyebar di bagian tubuh yang lain. Seperti bagian kulit dekat paruh, bagian leher kelopak mata, dan lain sebagainya.

Setelah kering, olesi jengger yang sudah terinfeksi kurap dengan salep kurap yang berbahan dari bahan vaselin / dapat menggunakan Salep 88. Setelah diolesi, sabung ayam tentunya harus di biarkan saja jangan dimandikan setelah kurap dirasa sudah makin berkurang pada area jangger.

Kadang kurap dapat juga menyerang bagian kulit berbulu, kondisi kandang ayam lembab. Prosedur mengobati kurap ayam pada bagian kulit, pertama kalian harus mencabuti bulu terlebih dahulu.

Untuk Kandang Ayam tentunya tetap di bersihkan dengan teratur juga kotoran-kotoran ayam. Berikan alas pasir pada kandang hal ini mampu mencegah kelembaban tinggi di dalam kadang.

Untuk Bentuk kandang diusahakan agar tidak pengap caranya cukup memberi saluran udara / ventilasi yang membuat kandang yang tidak terlalu rapat. Bila saja dari salah satu ayam terkena kurap, segera lakukan karantina dan pemisahan ayam yang terserang dengan ayam yang sehat. Hal satu ini memang mengatasi penyakit kurap tidak menyebar pada ayam yang lainnya pada satu kandang.

demikian beberapa langkah yang bisa anda lakukan pada ayam jago anda jika mengalami kurapan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *