Chat with us, powered by LiveChat Mengobati Ayam Aduan Yang Keracunan - Panduan Sv388
Mengobati Ayam Aduan Yang Keracunan

Mengobati Ayam Aduan Yang Keracunan

Ayam Bangkok Aduan Keracunan, Atasi Dengan Pengobatan Berikut Ini

Dalam dunia sabung ayam, pemeliharaan kepada jenis ayam bangkok aduan merupakan tugas utama para bobotoh sabung ayam. Dimana hal ini dilakukan guna menjaga kualitas bertarung yang dimiliki sehingga dapat menjadi jawara nantinya di atas arena.

Segala macam pemeliharaan seperti latihan dan perawatan yang baik dan benar merupakan cara utama yang dapat dilakukan. Hal ini sendiri nantinya dapat membantu sang ayam dalam proses menjadi pemenang.

Sayangnya tak jarang, selama proses pemeliharaan berlangsung, ayam aduan sering kali mendapatkan sejumlah masalah. Mulai dari terserang penyakit hingga mengalami keracunan dikarenakan sejumlah penyebab.

Masalah keracunan pada ayam bangkok aduan sendiri bukanlah hal yang bagi para bobotoh sabung ayam. Namun tidak perlu risau, pasalnya terdapat sejumlah cara dalam menangani masalah satu ini. Dimana sudah dirangkum yakni dalam Mengobati Ayam Aduan Yang Keracunan.

Umumnya kasus keracunan paling sering muncul dikarenakan faktor makanan. Dimana kejadian satu ini tidak boleh dipandang sebelah mata dikarenakan dapat menganggu kualitas yang dimiliki oleh sang ayam bahkan dapat mematikan.

Berikut cara pengobatan kepada ayam bangkok aduan yang keracunan :

  • Pertama siapkan lebih dulu 1 hingga 2 buah kelapa muda
  • Ambil bagian airnya saja kemudian tambahkan 2-3 potong arang aktif pada ayam aduan
  • Usai pemberiannya, para bobotoh dapat melanjutkannya dengan memberikan daging kelapa yang ditambahkan dengan minyak kelapa
  • Kemudian berikan juga sejumlah ramuan  tambahan guna menetralisir racun yakni campuran asam sebanyak 1/2 kg yang ditambahkan garam dan gula lalu seduh dalam air hangat
  • Minumkan juga 4 sendok minyak goreng atau santan kelapa

Umumnya, pemberian air kelapa menjadi pertolongan pertama dan alternatif yang dapat dilakukan dan banyak dipilih. Hal ini tak lain dikarenakan khasiatnya yang mampu menetralisir racun dengan cepat.

Agar hal ini tak terulang lagi, para bobotoh mulai menjaga kebersihan kandang serta pakan yang diberikan. Terutama tempat pakan yang sering kali menjadi tempat berkembangnya bakteri, jamur, parasit atau virus yang menjadi penyebab utama ayam keracunan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *