Chat with us, powered by LiveChat Cara Mengobati Cacingan Pada Ayam Jago - Panduan Sv388
Cara Mengobati Cacingan Pada Ayam Jago

Cara Mengobati Cacingan Pada Ayam Jago

Cara Mengobati Cacingan Pada Ayam Jago – Ayam yang terkena penyakit cacingan di tandai dengan ciri ciri nafsu makan berkurang dan wajah ayam pucat, selain itu ayam bangkok yang cacingan juga matanya berbusa, tenaganya menjadi kurang maksimal, dan ayam akan terlihat kurus karena nutrisi makanan akan di serap oleh cacing pita bersarang di dalam tubuh si ayam. Cacing pita ini biasanya berbentuk seperti mie yang berwarna putih pucat.

Penyebab Dan Cara Mengobati Ayam Yang Terkena Penyakit Cacingan

Penyebab ayam aduan terserang penyakit cacingan sebagai berikut ini :

  • Kandang yang kurang bersih.
  • Wadah pakan / minum yang jarang di cuci /  dibersihkan.
  • Air minum yang jarang di ganti.
  • Makan kecoa.
  • Makan bangkai, dan lain – lain.

Penyebab Dan Cara Mengobati Ayam Yang Terkena Penyakit Cacingan

Berikut ini adalah Cara Tindakan Pencegahanya :

Bersihkan kandang, dan usahakan kandang selalu kering, karena kondisi kandang yang lembab adalah sarang dari bakteri. Cuci wadah pakan ayam dan wadah minumnya juga. Ganti air minum ayam setiap hari. Untuk mengobati ayam yang cacingan sebenarnya cukup mudah, biasanya ada yang menggunakan obat cacing ayam toko dan ada yang mengobati ayam cacingan dengan cara alami.

untuk obat cacing ayam pabrikan sebaiknya perhatikan dosis dari obat tersebut, tidak sedikit orang yang menggunakan obat cacing untuk manusia di berikan kepada ayam. Salah satu obat cacing pabrikan yang murah meriah adalah obat cacing exitor, obat cacing pabrikan yang satu ini cukup mudah untuk di dapatkan, harganya pun murah meriah. Sebelum ayam di beri obat cacing usahakan baca aturan pemakaiannya yah, jika kamu sudah mengetahui aturan pakainya sebaiknya ayam di berikan obat cacing exitor pada pagi hari sebelum di kasih makan pagi. Tunggu 10-15 menit, cacing akan keluar.

Untuk obat cacing ayam tradisional, banyak sekali yang bisa di gunakan Selain harganya yang relatif murah, obat cacing ayam ini cukup mudah didapatkan dan cukup mujarab juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *