Chat with us, powered by LiveChat Budidaya Ayam Bangkok - Panduan Sv388
Budidaya Ayam Bangkok

Budidaya Ayam Bangkok

Bagi para pecinta ayam aduan, tentunya nama ayam bangkok sudah sangat populer di hampir segala daerah di tanah air.

Ayam bangkok sendiri sangat populer di negara Thailand, Disana ayam sering dijuluki King’s Chicken. Ayam ini sebenarnya memiliki pukulan yang sangat mematikan dan juga gerakan cepat, dan mereka juga sangat cerdas walaupun dalam kondisi sedang bertarung

Bagi anda yang mau melakukan Budidaya Ayam Bangkok ad beberapa hal yang harus anda ikuti agar hasil budidaya ayam bangkok berhasil dengan sempurna.

Simak beberapa cara budidaya ayam bangkok sebagai berikut :

1. Pemilihan Indukan

Seperti yang di lakukan pada Cara Budidaya Burung Puyuh, agar mendapakan keberhasilan dalam proses pembudidayaan ayam bangkok ini, maka anda harus benar – benar memilih kualitas indukan yang sangat berkualitas. Biasanya beberapa penjual ayam bangkok yang laris di pasaran akan menyediakan ayam bangkok dengan kualitas yang bagus juga.

2. Pemilihan Kandang

Pemilihan kandang jelas sudah banyak yang memahami diantara nya butuh sinar matahari yang cukup dan hindarkan daerah atau tempat yang rawan akan air,becek,lembab.

3. Pemberian Pakan dan Perawatan Bibit

Setelah para ayam bangkok betina bertelur,maka anda harus menyiapkan kandang ayam lain untuk menaruh telurnya ini sama dengan tahapan Cara Budidaya Hamster.Biarkan para indukan mengerami telurnya hingga menetas. Setelah telur – telur tersebut menetas, maka pisahkanlah bibit – bibit ayam bangkok tersebut dari indukannya.

4. Pemberian Suplemen Tambahan

Anak ayam bangkok telah bisa diberi pakan dengan komposisi pakan yang berbeda berupa campuran dari pakan berupa susu bubuk untuk bayi dan pur dengan perbandingan 1 : 5 untuk anak ayam bangkok usia 1 hingga 4 bulan untuk pembentukan bulu, tulang, otot dan bagian tubuh  anak ayam lainnya.

Itulah beberapa faktor yang harus dipenuhi bagi anda yang mau melakukan Budidaya ayam bangkok, Selamat Mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *