Chat with us, powered by LiveChat Penyebab Pukulan Ayam Bangkok Tidak Kuat - ayam aduan Sv388
Penyebab Pukulan Ayam Bangkok Tidak Kuat

Penyebab Pukulan Ayam Bangkok Tidak Kuat

Ayam bangkok merupakan ayam aduan yang sudah terkenal akan kualitas tarungnya. Seperti yang kita ketahui, ayam bangkok adalah ayam yang berasal dari negara thailand.

Ayam bangkok juga sangat digemari oleh banyak botoh diberbagai negara. Jika sudah berbicara tentang sabung ayam, ayam bangkok adalah jawaranya Namun apa yang terjadi ketika pukulan dari ayam bangkok tidak kuat alias lemah ? Berikut kita akan mengetahui penyebab pukulan ayam bangkok tidak kuat.

Banyak dari para botoh yang mengeluh karena ayam bangkok mereka kalah saat diadu. Pukulan yang dilontarkan ayam bangkok mereka tidak maksimal saat diadu. Ini membuat ayam menjadi lebih lemah dibandingkan dengan lawannya.

Alasan Pukulan Ayam Bangkok Lemah

Ayam bangkok yang memiliki pukulan lemah ini bisa dikarenakan beberapa faktor. Kita sebagai pemiliki tentu saja harus mencari tahu mengapa hal tersebut bisa terjadi. Dibawah ini adalah beberapa penyebabnya.

1. Otot Kaki Ayam Tidak Maksimal

Otot kaki yang kuat merupakan salah satu hal yang paling penting dari kekuatan pukulan ayam bangkok. Kecil atau besarnya bentuk otot kaki ayam bangkok ini sangat menentukan tenaga yang dihasilkan ayam saat memukul lawannya. Untuk meningkatkan bobot otot dari ayam bangkok, kita dapat memberikannya latihan khusus. Latihan khusus tersebut dapat dilakukan dengan memberikan beban pada kaki ayam bangkok. Atau juga kita dapat memasukkan ayam bangkok ke kolam air sambil memegang ekornya. Hal ini bertujuan agar ayam berenang dan otot kakinya akan terlatih.

2. Jenis Pakan Yang Diberikan

Faktor lain yang juga dapat memengaruhi pukulan ayam bangkok adalah pakan. Jika ayam bangkok terlihat lemas dan tidak bertenaga, ini bisa jadi pakan yang kita berikan tidak sesuai dan memenuhi kebutuhan si ayam tersebut. Seperti yang sudah diketahui, kebutuhan nutrisi ayam bangkok harus dipenuhi agar ayam bangkok tumbuh dengan maksimal dan stamina yang kuat.

Untuk kasus seperti ini kita dapat mengubah pola makan ayam bangkok. Pastikan jika pakan yang diberikan kepada ayam bangkok mengandung protein dan karbohidrat, karena ini merupakan sumber tenaga untuk ayam bangkok. Tidak lupa juga untuk memberikan ayam jamu khusus. Jamu khusus ini dibagi menjadi 2 jenis, yang pertama adalah jamu untuk sehari-hari dan kedua jamu untuk sebelum bertanding.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *