Chat with us, powered by LiveChat Manfaat Cacing Tanah Bagi Ayam Aduan - ayam aduan Sv388
Manfaat Cacing Tanah Bagi Ayam Aduan

Manfaat Cacing Tanah Bagi Ayam Aduan

Dalam dunia sabung ayam, menjadikan jenis ayam bangkok hingga menjadi petarung handal merupakan tugas wajib setiap bobotoh sabung ayam. Yakni dengan tujuan agar mendapat ayam aduan unggulan di atas arena laga.

Maka dari itu, pemberian perawatan serta latihan khusus merupakan kunci utama guna mendapatkan ayam aduan berkualitas. Baik itu dari pemberian pakan, latihan khusus hingga pemberian asupan suplemen tambahan.

Manfaat Cacing Tanah Sebagai Pakan Tambahan Ayam Aduan

1. Obat Diare

Umumnya penyakit diare pada ayam aduan sering kali muncul ketika memasuki musim pancaroba seperti ini. Dimana hal ini dapat membuat kualitas tarung yang dimiliki menjadi menurun dan tidak mampu bertarung dengan sempurna.

Banyak cara yang dapat dilakukan dalam mengobati penyakit satu ini. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan pemberian cacing tanah guna menjadi obat tradisional yang sudah lama diterapkan.

2. Menjaga Sistem Pencernaan

Pada cacing tanah sendiri mengandung kandungan protein yang cukup tinggi. Dimana nantinya membantu aktivitas biologis tubuh sehingga kondisi daya tahan tubuh selalu terjaga. Selain itu, pada cacing tanah juga mengandung nutrisi kandungan lainnya seperti enzim, seluosa, dan katalisator. Sehingga nantinya akan membantu dalam proses metabolisme sang ayam.

3. Melancarkan Peredaran Darah

Kandungan enzim dalam cacing tanah juga dapat berkerja dalam menghancurkan lemak jahat yang menyumbat di system sirkulasi darah. Dimana nantinya sistem peredaran darah ayam menjadi lancar dan ayam aduan dapat bergerak dengan lincah dan dapat bertarung lebih lama.

4. Menjadikan Ayam Aduan Hingga Ganas dan Agresif

Seperti yang sudah lama diketahui bahwa pada dasarnya pemberian pakan berupa binatang hidup sudah lama diterapkan. Dimana hal ini akan membuat vitalitas atau libido pada ayam aduan sehingga ayam akan menjadi ganas.

Umumnya banyak jenis binatang yang dapat diberikan sebagai pakan tambahan satu ini. Dan salah satunya adalah pemberian cacing tanah yang sudah dianggap ampuh meningkatkan mental tarung ayam hingga agresif. Namun dalam pemberiannya juga harus disesuaikan dan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *