Chat with us, powered by LiveChat Kelebihan Ayam Bangkok Putih - ayam aduan Sv388
Kelebihan Ayam Bangkok Putih

Kelebihan Ayam Bangkok Putih

Dalam katuranggan ayam bangkok berdasar pada warna kita kenal ayam bangkok putih, hitam jergem, jali dan lain-lain. Untuk bahasan ini kita akan mengulas kelebihan ayam bangkok putih atau kinantan.

Ayam Bangkok Putih ini begitu langka serta cuma dikit orang yang memilikinya. Bahkan juga beberapa orang yang yakin jika cuma orang yang beruntunglah yang dapat mendapat ayam ini.

Dalam dunia peraduan ayam bangkok begitu jarang kita temui ayam putih yang dilagakan. Hal seperti ini karena banyak yang yakin jika ayam ini kurang bagus dalam soal bertanding.

Akan tetapi banyak juga yang yakin jika ayam ini dapat mempunyai kelebihan yang dapat dihandalkan waktu bertanding. Buat kita menjadi penghobi sabung ayam tentulah kita dapat ambil pemikiran yang lain.

Serta yang pasti tiap-tiap ayam bila dilatih serta dirawat dengan baik tentulah akan memberi hasil yang baik walau banyak yang berasumsi ayam yang kita rawat tidak bagus.

Banyaknya mitos yang bermunculan dari daerah yang berbeda-beda mengenai ayam bangkok ini, mitos-mitos inilah yang paling banyak dipercaya mengenai si ayam diantaranya :

Penolak Bala

Mitos pertama mengenai ayam bangkok putih berkaitan dengan fasilitas penolak bala. Ayam bangkok putih (kinantan) jika dijaga didalam rumah, diakui bisa membuat semua penyakit serta masalah halus yang akan menghinggapi si pemilik rumah jadi tertolak. Berikut penyebabnya kenapa ayam bangkok putih seringkali di cari oleh paranormal sama dengan ayam cemani atau ayam hitam.

Mampu menurunkan mental lawan

Bila berjumpa lawan yang mentalnya kuat, ayam bangkok putih akan bertanding habis-habisan. Saat ayam putih ini keluarkan darah, jadi darah ini akan terlihat kontras karena warna bulunya yang putih. Hal seperti ini bisa mengakibatkan ayam lawan akan alami penurunan mental.

Menyebabkan keributan diArena

Ayam bangkok putih yang dibawa ke arena laga dapat menimbulkan keributan. Mitos ini dilandasi pengalaman jika ayam bangkok putih saat ditarungkan akan membuat musuhnya lari walau kompetisi baru diawali 10 detik (kalah mental).
Dalam kondisi ini yang membuat suhu antar botoh yang menarungkannya memanas. Bukannya ayam yang bertanding, seringkali botohnya lah yang malah sama-sama beradu jam sampai kericuhan juga pada akhirnya terbentuk di ajang itu.

Sulit dipukul

Mitos ini adalah kejeliannya dalam hindari pukulan musuh. Mitos ini sebenarnya muncul karena warna ayam bangkok putih yang menyilaukan terpenting bila diadu pagi hari. Silau dari warna bulu ayam putih membuat musuh tidak dapat memandang bidikannya dengan tentu.

Memiliki kharisma yang kuat

Walau ada di kasta paling akhir, ayam bangkok putih ini mempunyai kharisma yang kuat. Kharisma ini akan membuat ayam lawan takur waktu bertemu dengan ayam ini. Untuk kharisma ini, ayam putih ini kharismanya tambah lebih kuat dibanding dengan ayam blorok, jalak serta klawu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *