Chat with us, powered by LiveChat Cara Merawat Anak Ayam Bangkok Agar Cepat Besar Dan Juara - ayam aduan Sv388
Cara Merawat Anak Ayam Bangkok Agar Cepat Besar Dan Juara

Cara Merawat Anak Ayam Bangkok Agar Cepat Besar Dan Juara

Berbicara mengenai ayam bangkok memang tidak ada habisnya, apalagi bila kita membaca sejarahnya pada satu abad yang lalu. Di mana ayam bangkok dulu pernah menjadi king’s chicken alias raja ayam di negaranya Thailand. Sejak itu ayam bangkok mulai terkenal di berbagai negara seperti Laos, Tiongkok dan Indonesia.

Menurut para master, memelihara ayam bangkok cukup rumit dan susah. Terlebih lagi dalam merawat bayi ayam bangkok. Karena anakan ayam bangkok setelah menetas lebih rentan terhadap penyakit dan memerlukan perhatian yang lebih. Supaya bisa tumbuh besar dengan gagah dan juara saat lomba sabung ayam.

Selain itu untuk menghasilkan ayam bangkok yang berkualitas serta juara, kalian harus mengeluarkan banyak modal. Kalian harus memperhatikan perawatan mulai dari penyediaan kandang, memberikan pakan yang sehat dan suplemen-suplemen untuk mendorong pertumbuhannya agar cepat besar.

Biar tidak bingung, sebaiknya sobat simak saja penjelasan di bawah ini terkait cara merawat anak ayam bangkok agar cepat besar.

1. Buatkan Kandang Untuk Anak Ayam Bangkok

Persiapan yang pertama tentunya adalah kandang. Karena kandang box sangat dibutuhkan oleh anakan ayam bangkok saat usia 3/4 hari. Bila sobat membiarkan anakan ayam bangkok tinggal atau diasuh oleh induknya maka pertumbuhannya akan lambat. Selain perawatannya yang kurang baik dari induknya, pakan yang diberikan pun kurang terjamin.

Oleh sebab itu sebelum dipisah sobat buat kan dahulu kandang box atau postal. Bahan bisa berupa kayu dan kawat. Buatkan juga penutup kandang dari terpal atau semacamnya untuk digunakan ketika malam hari. Agar kotoran tidak menumpuk dan menimbulkan bakteri penyakit, disarankan untuk memakai alas berbahan kawat jangan kayu.Dan yang paling penting adalah penerangan kandang. Penerangan berfungsi menjaga suhu kandang agar tetap hangat.

2. Pemberian Pakan yang Baik pada Anak Ayam Bangkok

Untuk bayi ayam yang baru usia 1-2 hari cukup diberi minum saja, karena dia bisa makan kuning telur yang masih menempel pada bulunya sendiri. Tapi jika anak ayam bangkok umurnya sudah lebih dari 3 hari-1 bulan, maka Anda harus memberinya pakan voor 591. Dan apabila usia anak ayam sudah mencapai 2 bulan atau 3 bulan, Anda dapat memberi dedak atau pur yang dicampur bekatul dan jagung dengan porsi 4 banding 1.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *